4 Pemerkosa Remaja Putri Viral di Buton Menyerahkan Diri

BursaMetroNews.com – Polres Buton menahan 4 Pemerkosa Remaja Putri yang terekam dalam video pemerkosa seorang remaja putri di Buton Selatan, Sulawesi Tenggara.

4 Pemerkosa Remaja Putri itu berinisial SA, SD, LK, dan LA. Mereka menyerahkan diri pada Kamis (12/11/2020), setelah polisi melakukan pendekatan persuasif terhadap keluarga pelaku.

4 Pemerkosa Remaja Putri Viral di Buton Menyerahkan Diri
4 Pemerkosa Remaja Putri Viral di Buton Menyerahkan Diri

“Kami sudah melakukan upaya persuasif dengan pihak keluarga dan pelaku bekerja sama keluarganya untuk menyerahkan diri,” kata Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo

Menurut Dedi, selama dua pekan ini Satreskrim Polres Buton telah mengejar para pelaku yang lari bersembunyi di bukit Desa Tira, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan.

“Dari hasil pengejaran dilakukan koordinasi dengan Polda untuk melakukan pelacakan handphone para pelaku,” ujarnya.

BACA JUGA : Pria Berjaket Ojek Online Todongkan Pistol di SPBU

Dalam pengejaran tersebut, tiba-tiba polisi mendapat informasi dari masyarakat Desa Tira, bila pelaku akan menyerahkan diri.

“Ada dua pelaku (SA dan SD) datang ke Polres untuk segera diamankan, beberapa jam kemudian datang lagi dua pelaku lainnya, LK dan LA, sementara satu pelaku lainnya masih buron,” ucap Dedi.

Dedi menjelaskan dari empat tersangka ini, dua orang pelaku inisial SA dan SD masih dibawah umur.

LK, salah satu terduga pemerkosa, mengatakan selama ini mereka kabur setelah keluarga korban datang melapor ke polisi.

“Kami takut, kami lari ke bukit bawa kasoami (makanan). Kalau sudah habis, kami turun ke kampung. Kami menyesal ( melakukan pemerkosaan ),” ucap LK.

Keempat pelaku diancam pasal 81 ayat 1 Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Polisi juga masih memburu satu orang lain yang diduga terlibat dalam pemerkosaan ini.

Sebelumnya diberitakan, warga Buton Selatan dihebohkan dengan video viral seorang remaja berusia 14 tahun diperkosa secara bersama oleh lima orang.

http://tgbursa.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *