5 Tempat Wisata Malam di Hongkong

Bursa Metro News – Kalian mungkin udah tau ya kalo saat ini Hongkong sudah menjadi tujuan bekerja wisata populer bagi traveler domestik dan macanegara, Daya tarik negara ini selain BEBAS VISA bagi kita pemegang paspor hijau (Indonesia) harga tiket ke Hongkong juga gak mahal-mahal amat kalo kebagian promo maskapai penerbangan low cost. Di Hongkong itu bukan cuma ada Disneyland Hongkong aja ya! banyak tempat menarik lainnya yang wajib di kunjungi baik untuk memenuhi rasa ingin tau kalian atau hanya sekedar selfie.

Negara yang memiliki luas lebih dari 1.000 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sekitar 7 juta jiwa (campur TKW dan Buruh Migran) memiliki banyak sekali tempat yang menarik dari wisata belanja sampai tempat mesum. Nah buat kalian yang ingin mencari tempat yang ramai di malam hari atau tepatnya wisata malam di Hongkong, berikut adalah 5 tempat di Hongkong yang bisa kalian kunjungi :

1. Menyaksikan pertunjukan laser Symphony of Lights

Symphony of Lights adalah pertunjukan cahaya, laser dan musik yang dipadukan secara beriringan di Victoria Harbor. Kemudian cahaya dan laser tersebut akan di tembakan ke sekitar 44 gedung yang ada disana, jujur sih menurut saya lebih bagus ini dibandingkan dengan yang di Singapura. Pertunjukan dimulai setiap jam 8 malam dan untuk menyaksikan pertunjukan ini tidak dikenakan biaya alias GRATIS. Cara menuju Symphony of Lights turun di MTR Tsim Sha Tsui.

2. Berbelanja di Ladies Market

Awalnya saya kira di Ladies Market ini hanya menjual peralatan atau pelengkapan untuk wanita saja tapi ternyata tidak, di Ladies Market ini juga menjual berbagai macam souvenir khas hongkong seperti gantungan kunci, kaos bertuliskan “Hongkong”, tas, pasmina, dan masih banyak lagi.
Sekilas Ladies Market ini terlihat seperti kawasan Blok M di Jakarta tapi versi lebih bersihnya. Ladies Market ini buka mulai dari sore hari sampai tengah malam dan yang penting barang-barang yang dijual di Ladies Market ini bisa di tawar sampai sepertiga harganya. Cara menuju Ladies Market turun di MTR Mong kok, exit E2.

3. Berburu sex toys di Temple Street Night

Jangan kaget dengan judulnya ya hehe.. sebenarnya Temple Street Night ini adalah sebuah pasar malam sama seperti Ladies Market hanya saja disini lebih dominan makanan, perhiasan giok, kerajinan tangan tradisonal China dan sex toys. Temple Street Night buka dari mulai jam 19:00 Р22:00 waktu Hongkong.

Oh iya disini juga ada banyak peramal kalo kalian ingin di ramal soal JODOH #eh. Temple Street terletak di Kowloon hanya berbeda beberapa blok dari Ladies Market. Cara menuju Temple Street turun di MTR Yau Ma Tei, exit C.

4. Mengunjungi klub malam di Wan Chai

Di sepanjang

Lockhart road yang terbentang dari Causeway Bay hingga Wan Chai berjejer rapi klub malam. Distrik Wan Chai ini memang terkenal dengan kehidupan malamnya, dimana banyak kalangan expatriat di Hongkong yang mencari hiburan malam di Wan Chai baik untuk menghilangkan stress bekerja atau sekedar mencari “pasangan satu malam”. “pasangan satu malam” menarik bukan? berbagai macam jenis klub malam pun tersedia disini tinggal pilih yang sesuai dengan minat dan selera kalian. Cara menuju Wan Chai turun di MTR Wan Chai

5. Party till drop di Lam Kwai Fong


Ini dia favorite saya gan. Bagi kalian pecinta hiburan malam baik itu club bar ataupun cafe ataupun diskotik. Silahkan kunjungi daerah 1 ini. Mungkin banyak dari traveller sudah pernah mendengar Lan Kwai Fong ini tapi saya yakin tidak sedikit juga yang belum mengetahui kawasan ini ( Lan Kwai Fong ini sampai ada Film nya loh 1,2 dan 3 diperuntukkan bagi 18++ yah karena banyak adegan panasnya ).

Lam Kwai Fong sendiri adalah sebuah jalan berbentuk L dimana di Lam Kwai Fong ini terdapat lebih dari 100 restoran, bar, klub dan toko termasuk Hard Rock ada disini. Saat malam hari Lam Kwai Fong sangat ramai pengunjung buat kalian yang kurang suka dengan suara musik keras sangat tidak direkomendasikan pergi ke Lam Kwai Fong. Karena suara musik dari masing-masing cafe membuat bising telinga. Tapi buat kalian yang ingin mempunyai kenalan baru atau “minum-mimum” cantik ini tempat yang pas. Cara menuju Lam Kwai Fong turun di MTR Central, exit D2.

Ditulis oleh : Reagen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *