http://www.bursametronews.com/6-keuntungan-dan-kerugian-ketika-tidak-menggunakan-bra/

6 Keuntungan dan Kerugian Ketika Tidak Menggunakan Bra

6 Keuntungan dan Kerugian Ketika Tidak Menggunakan Bra

http://www.bursametronews.com/6-keuntungan-dan-kerugian-ketika-tidak-menggunakan-bra/

BURSAMETRONEWS6 Keuntungan dan Kerugian Ketika Tidak Menggunakan Bra Perdebatan antara menggunakan bra atau tidak masih sering terjadi.

Di kalangan internasional, ada hari tanpa bra. Di hari itu, seluruh perempuan diajak untuk melepaskan bra dan memberi kebebasan pada payudaranya.

Namun ada juga yang merasa kurang nyaman jika tidak mengenakan penopang dada tersebut.

Lalu, apa saja ya keuntungan dan kerugian jika kamu memilih tidak menggunakan bra? Yuk cari tahu!

1. Sirkulasi darah pada payudara akan lebih lancar

Saat kamu melepaskan bra, maka tidak ada lagi yang menekan di area sekitar payudara. Dengan begitu, peredaran darah yang ada di sekitarnya akan lebih lancar.

Bra yang digunakan biasanya ketat dan itu menekan area tersebut. Jika tidak menggunakannya, aliran darah yang bersirkulasi bisa mengirimkan oksigen dan nutrisi dengan lebih lancar.

2. Kulit dada dan punggung lebih sehat

Saat berkeringat, biasanya bra akan basah lebih lama daripada kulit yang terbuka. Nah, jika terus-terusan, bisa timbul ruam atau jerawat.

Ketika memutuskan tidak menggunakan bra, maka kulit area tersebut jadi lebih mudah bernapas. Kalaupun ada keringat, bisa mudah berganti baju atau langsung mengelapnya.

3. Pernapasan lebih lega

Bagi sebagian orang, mengenakan bra terasa seperti ada yang menahan. Apalagi jika tetap menggunakannya selama tidur malam.

Biasanya ada perasaan sesak yang membayangi. Oleh karena itu, hindari menggunakan bra saat tidur agar bisa lebih bebas bernapas.

Hal ini juga berlaku di siang hari. Bra biasanya memang mengikat agak kencang agar nyaman digunakan. Namun efek sampingnya adalah perasaan sesak karena ketat di lingkar bra.

ARTIKEL TERKAIT :

Perlu Diketahui Manfaat Orgasme untuk Kecantikan Wajah dan Tubuh

4. Apakah payudara akan kendur tanpa bra?

Banyak perdebatan di kalangan ahli apakah benar bahwa bra bisa menjaga payudara lebih kencang dan anti kendur?

Nyatanya, penurunan kekencangan payudara terjadi karena pertambahan usia. Jaringan yang terbuat dari kolagen dan estatin perlahan kehilangan kekuatannya dan menjadi lemak.

Bra jenis cup bahkan bisa mempercepat proses penurunan kekencangan payudara. Ini disebabkan karena jaringan pendukung dalam payudara jadi lebih lemah dengan bra jenis ini.

Sedangkan jika ingin menjaga bentuk payudara, maka yang terbaik adalah sports bra. Ini dikarenakan bra tersebut sangat ketat dan bisa menjaga seluruh bagian payudara.

5. Payudara terasa sakit ada guncangan

Salah satu kekurangan saat tidak menggunakan bra adalah payudara lebih mudah terguncang apalagi jika sedang berada di luar ruangan.

Ketika kamu naik kendaraan, atau berolahraga seperti lari atau zumba, akan terasa sekali. Guncangan ini bisa diminimalisir dengan menggunakan bra.

Jadi, tinggal pilih, kapan saja ingin menggunakan bra dan kapan saja akan melepasnya.

6. Bagi yang berpayudara besar, punggung akan terasa lebih sakit

Hal ini dikhususkan bagi perempuan dengan payudara yang cukup besar. Kegunaan bra pada mereka adalah untuk menopang berat payudara.

Saat memutuskan tidak menggunakan payudara, maka tidak ada lagi yang menopang. Alhasil, otot yang biasanya bekerja tidak terlalu keras, jadi lebih keras.

Pada akhirnya, banyak dari perempuan dengan payudara besar merasa sakit punggung saat tidak menggunakan bra.

Tentu hal ini tidak dirasakan oleh perempuan dengan payudara kecil atau standar. Mereka bisa saja dengan nyaman tidak menggunakan bra seharian.

Itulah keuntungan dan kerugian saat kamu memilih tidak menggunakan bra. Tertarik mencoba?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *