7 Tempat Wisata Terkenal di Roma Italia

7 Tempat Wisata Terkenal di Roma Italia

Bursa Metro News – Roma, menjadi salah satu kota favorit untuk dijadikan tujuan wisata. Banyak sekali tempat wisata terkenal di Roma Italia ini. Kota ini begitu kaya dengan sejarah dan juga gaya arsitekturnya yang terbilang sangat cantik. Langsung saja kita akan membahas beberapa tempat wisata terkenal di Roma italia.

1. Koloseum (Colosseum)

Koloseum adalah sebuah peninggalan tempat bersejarah berupa arena gladiator. Arena ini berbentuk elips dan dibangun oleh Vespasian.

Salah satu tempat wisata terbaik di Roma ini mulai dibangun pada 72 M dan selesai pada tahun 80 M. Dahulu, tempat ini digunakan sebagai tempat pertarungan gladiator dengan hewan buas atau dengan narapidana.
Sekarang, penduduk lokal mengganti warna Koloseum di malam hari dari putih menjadi emas dengan menggunakan penerangan lilin dan lampu neon. Sehingga tidak heran saat malam hari pemandangan tempat wisata ini semakin menakjubkan.

2. Air Mancur Trevi (Fontana di Trevi)

Air Mancur Trevi adalah sebuah air mancur yang sangat indah hasil rancangan arsitek Italia Nicola Salvi. Namun, air mancur ini telah diselesaikan oleh Pietro Bracci.

Air mancur menakjubkan ini mempunyai tinggi 26,3 meter dan lebar 49,15 meter yang dibangun pada tahun 1762. Terdapat mitos jika melepar koin di air mancur ini. Diperkirakan setiap hari, uang sebanyak 3000 euro dilemparkan ke objek wisata ini.

3. St. Peters Basilica

St. Peters Basilica atau Basilika Santo Petrus adalah gereja renaisans akhir yang dibangun oleh arsitek diantaranya Michaelangelo, Gian Lorenzo, dll. Bangunan menakjubkan ini mulai dibuat pada 18 April 1506 dengan ketinggian mencapai 448 kaki.

Bagi anda yang ingin berlibur ke tempat wisata rohani dapat menjadi pilihan sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Roma. Gereja ini mampu menampung jemaat sebanyak lebih dari 60.000.

4. Spanish Steps

Spanish steps dibangun pada tahun 1723-1725 didesain oleh arsitektur terkenal Francesco de Sanctis dan dibiayai oleh diplomat Prancis, Étienne Gueffier’s.

Spanish steps mempunyai desain unik dan indah sehingga membuat menjadi tempat wisata favorit bagi para seniman, pelukis, dan penyair yang ingin berlibur ke tempat ini.

5. St. Peter’s Square (Piazza San Pietro)

St. Peter’s Square adalah sebuah tempat berkumpulnya umat Katolik di ruangan terbuka. Piazza San Pietro menjadi tempat dengan arsitektur religius yang sangat indah, terutama saat matahari terbit.

Selain itu, anda akan melihat obelisk di tengah Piazza San Pietro ini dan dua air mancur menakjubkan. Obelisk luar biasa ini mempunyai tinggi bangunan 25 meter, tak heran jika Piazza San Pietro menjadi destinasi favorit dan tempat wisata terkenal di Roma yang wajib untuk dikunjungi.

6. Roman Forum (Forum Romawi)

Roman Forum adalah sebuah forum persegi yang dikelilingi reruntuhan bangunan kuno di pusat kota Roma. Objek wisata favorit ini berada diantara Colosseum dan Piazza del Campidoglio. Roman Forum buka setiap hari dari jam 08.30 am sampai dengan satu jam sebelum matahari terbenam, kecuali 25 Desember dan 1 Januari.

Selama berabad-abad forum ini digunakan untuk berbagai macam aktivitas seperti perdagangan, pengadilan kriminal, tempat pidato umum, dan lainnya. Anda dapat menikmati berbagai macam bangunan seperto Arch of Titus, Via Sacra, Basilica of Maxentius and Constantine, The Curia, dan lainnya.

7.Pisa

Pisa merupakan sebuah kota yang terletak di region Tuscary, sama seperti Firenze. Secara geografis kota ini terletak di sepanjang Sungai Arno, wilayah pantai barat Italia. Pisa terkenal dengan Menara Miring Pisa / Leaning Tower of Pisa yang terletak di Piazza del Miracoli, dengan ketinggian 56 meter dan kemiringan 5,5 derajat.

 

Ditulis oleh Reagen

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *