Apa yang Bakal Terjadi pada Tubuh Jika Tidak Pernah Tidur?

Apa yang Bakal Terjadi pada Tubuh Jika Tidak Pernah Tidur?

Bursametronews.com – Apa yang Bakal Terjadi pada Tubuh Jika Tidak Pernah Tidur?. Banyaknya pekerjaan serta kesibukan bisa membuat kamu menjadi bergadang dan kekurangan tidur. Padatnya aktivitas ini sering membuatmu kadang membayangkan bisakah kamu terus melakukannya tanpa tidur?

Apa yang Bakal Terjadi pada Tubuh Jika Tidak Pernah Tidur?

Apa yang Bakal Terjadi pada Tubuh Jika Tidak Pernah Tidur?

Bagi sejumlah orang, kesibukan yang dimiliki membuat mereka berusaha mengurangi jam tidur untuk menyesuaikan waktu dengan aktivitas. Pada beberapa kondisi, mereka bahkan bisa tidak tidur dalam satu malam karena sejumlah alasan.

Ketika kamu kurang tidur atau tidak tidur selama satu malam, maka bakal muncul sejumlah masalah pada dirimu. Kondisi buruk yang kamu alami ketika tidak tidur ini bakal sangat berdampak pada aktivitasmu sehari-hari.

Pada sebuah penelitian yang dilakukan, seekor tikus yang dipaksa tetap bangun selama 32 hari tanpa berkedip mengalami kematian. Pada penelitian tersebut, peneliti masih belum bisa mengidentifikasi penyebab tepatnya.

Peneliti menyebut bahwa kemungkinan hal ini disebabkan karena menurunnya sistem kekebalan tubuh. Menurunnya temperatur tubuh secara mendadak juga berujung terjadinya hypothermia.

Sejumlah penelitian lain menunjukkan bahwa kurang tidur bisa menimbulkan risiko sejumlah masalah kesehatan baik mental maupun fisik. Sejumlah masalah yang bisa muncul termasuk migrain, obesitas, penyakit jantung, hingga memburuknya reaksi yang bisa muncul dari seseorang.

Bangun dalam waktu panjang ini memang bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Untungnya, sangat kecil kemungkinan bagi seseorang untuk terbangun dalam waktu yang sangat lama seperti ini.

Pada faktanya, otakmu bakal membuat kamu menjadi tidur dengan paksa ketika bangun terlalu lama. Pada tikus yang mengalami kematian, bagian tersebut tidak aktif dalam otak mereka.

Ditulis Oleh : Cheon

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *