Beberapa Mobil Presiden Paling Keren

Beberapa Mobil Presiden Paling Keren

Beberapa Mobil Presiden Paling Keren
Beberapa Mobil Presiden Paling Keren

Beberapa Mobil Presiden Paling Keren. Cadillac selalu jadi pilihan untuk mobil presiden Amerika Serikat. Itu mengapa kendaraan orang nomor satu di Negeri Paman Sam punya julukan ‘Cadillac One’ — selain julukan lain seperti The Beast, Limousine One, First Car, atau Stagecoach. Mobil presiden AS saat ini dilengkapi sarana penyelamat jiwa presiden termasuk pasokan darah, serta memiliki kemampuan ofensif dan defensif. Kendaraan itu dibuat dengan standar Secret Service.

Pasca-penembakan Presiden John F Kennedy, pemimpin AS tak dibolehkan berkendara dengan mobil bak terbuka. Harus selalu tertutup. Saat berada di dalam mobil tersebut, sang presiden seakan terputus dari dunia luar. Namun, perangkat komunikasi paling canggih pada Abad ke-21 ada di tangannya.

Generasi baru mobil presiden AS terus dikembangkan, dibuat lebih canggih, aman, sekaligus nyaman untuk sang kepala negara. Tak hanya Amerika Serikat, sejumlah pemimpin negara lain juga memiliki mobil kepresidenan. Masing-masing memiliki keistimewaan

Di antara merek mobil kenegaraan yang kerap dipakai, Mercedes-Benz menjadi yang paling lazim, termasuk yang dipakai di Indonesia. Dikutip dari Bursametronews pada Kamis (23/3/2017) berikut ini beberapa kendaraan kenegaraan yang beredar di berbagai negara.

1. Italia : Lancia Thesis US$ 65.709

Jangan heran dengan pilihan Italia. Lancia Thesis yang dipakai memiliki mesin turbo dan transmisi 6 kecepatan. Kecepatan maksiumnya adalah 222 kilometer per jam dengan torsi 240 pon-kaki. Di dalamnya ada kulkas dan minibar, dan tentunya GPS, sistem satelit, hubungan internetn, mesin faks, perangkat DVD, dan tempat duduk bahan kulit yang mewah. Tapi, pada 2014, Perdana Menteri Italia menawarkan mobil itu kepada mereka yang mampu membelinya.

2. Jepang : Toyota Century Royal US$ 85.500

Pemerintah Jepang tidak main-main. Pilihan mobil kenegaraan jatuh pada Toyota Century Royal yang dilengkapi eksterior tahan peluru, kokpit yang nyaman, dan mesin yang tangguh konfigurasi V12 dengan 48 katup. Ada pintu kecil di bagian belakang kursi depan. Mobil sejenis ini dipakai oleh para eksekutif pemerintah dan juga para anggota Yakuza.

3. Singapura : Mercedes – Benz S350L $85.995

Singapura menjadi salah satu tempat berkumpulnya berbagai mobil mewah. Mobil kenegaraan pun tidak mengecewakan, sebuah Mercedes-Benz S350L. Presiden Singapura menggunakan model tersebut keluaran 2010 dengan warna putih berkelas dan daya tambahan pada mesin serta tambahan lain yang mengundang kecemburuan. Misalnya perseneling pada dasbor, bantuan penglihatan malam, sensor tabrakan dan tampilan fender modern. Ditambah lagi dengan lapisan baja pelindung dari berbagai serangan dan lampu LED siang hari yang dipadu dengan pencahayaan bi-xenon.

4. Maroko : Mercedes 600 Pullman US$ 120.384

Di Maroko, Raja Hassan II memesan kendaraan kerajaan yang tidak biasa, yaitu Mercedes 600 Pullman bermesin 6,3 liter V8, dengan poros overhead dan injeksi mekanis bahan bakar besutan Bosch. Perjalanan terasa nyaman karena sistem hidrolik teknologi tinggi, lalu kemudi, pintu, dan jendela berbantu, dan sejumlah tambahan keamanan mewah lainnya. Di Maroko, ada dua versi yang dipakai eksekutif, yaitu basis-roda pendek dan basis-roda panjang.

5. Korea Selatan : Hyundai Equus VL500 (500) Limousine US$122.180

Korea Selatan memiliki tetangga yang cukup mengerikan di utara (Korut), sehingga mobil kenegaraan pun jelas dipersiapkan untuk itu. Kendaraan itu adalah limo panjang pertama yang dibuat di Korea Selatan dan dilengkapi dengan lapis baja pelindung bagi sang pemimpin, termasuk ketahanan terhadap ledakan yang setara 15 kilogram TNT. Model ini lebih besar daripada pendahulunya dan amat besar dibandingkan dengan semua model Hyundai lainnya. Mobil itu dipakai dalam KTT G20 di Korea Selatan walaupun awalnya dibuat untuk Presiden Cheong Wa-dae.

 

Ditulis Oleh : Hercules – Bursametronews

Random Posts