http://www.bursametronews.com/?p=9515&preview=true

Belajar Soal Kesehatan Reproduksi Seksual Lewat Media Sosial Anda

Belajar Soal Kesehatan Reproduksi Seksual Lewat Media Sosial Anda

BURSAMETRONEWSBelajar Soal Kesehatan Reproduksi Seksual Lewat Media Sosial Anda Siapa yang ngerasa awkward atau malah tertawa geli saat belajar tentang organ reproduksi anda di sekolah dulu?
Boleh di katakan , sekolah  pelit banget dalam memberikan pelajaran tentang organ reproduksi, kesehatannya dan edukasi seksual.

Dampaknya, masih banyak banget kalangan remaja, dewasa muda, hingga yang sudah matang sekalipun, tentang organ tubuh atau pun kesehatan reproduksi sendiri, mudah termakan mitos dan stigma terkait sexuality, dan akhirnya berdampak pada kesehatan reproduksi.

Sebuah Report yang dihimpun warga  mengungkapkan beberapa masalah berkaitan dengan minimnya edukasi seksual  di kawasan Asia,

seperti tingginya angka kekerasan seksual dan terbatasnya pengetahuan soal Penyakit Menular Seksual (PMS). Indonesia pun tidak  luput di-mention dalam report tersebut.

Pentingnya pengetahuan soal kespro bukan cuma buat yang sudah menikah, lho. Tiap dari kita, terutama sebagai perempuan, wajib  untuk mengetahui atau memahami tubuh kita sendiri.
Sayangnya, banyak banget  orang menyukai sex di Indonesia.
Mulai dari faktor motivasi, lingkungan yang aman dan suportif, kurikulum, sampai normal sosial dan agama yang mengungkung, yang bikin kita semua  merasa tidak nyaman setiap omongan soal seksualitas.
Bahkan masih banyak masyarakat di Indonesia yang menganggap sex sebagai sesuatu yang dapat menjerumuskan remaja pada aktivitsa seks bebas.

Namun, digital seperti saat ini, pendidikan tidak hanya bisa diperoleh lewat sekolah.Edukasi seksual bisa didapat lewat media sosial.
Bahkan, beberapa media sosial dibawah ini menyediakan konten pendidikan seks dan kespro yang dikemas dengan ringan, mudah dipahami dan punya visual yang menarik sehingga tidak bikin awkward.

Unala

merupakan media sosial yang memungkinkan remaja buat mengakses informasi dan layanan kesehatan reproduksi, termasuk konsultasi dengan dokter dan bidan yang profesional dibidangnya masing-masing.
Platform ini dapat diakses lewat aplikasi yang sementara hanya bisa diunduh di Google Play Store.
Unala dikembangkan oleh United Nations Population Fund (UNFPA) bekerjasama dengan Yayasan Siklus Sehat Indonesia (YSSI).

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *