Berisiko Terkena Penyakit Kelamin Akibat Seks Bebas

Berisiko Terkena Penyakit Kelamin Akibat Seks Bebas

Berisiko Terkena Penyakit Kelamin Akibat Seks Bebas

Berisiko Terkena Penyakit Kelamin Akibat Seks Bebas
Berisiko Terkena Penyakit Kelamin Akibat Seks Bebas

BURSAMETRONEWSBerisiko Terkena Penyakit Kelamin Akibat Seks Bebas, Jika Anda sering melakukan seks bebas, berhati-hatilah sebab perilaku ini bisa menyebabkan penularan berbagai penyakit berbahaya. Seks bebas tanpa pengaman dapat meningkatkan risiko Anda terkena penyakit menular seksual (PMS).

Penyakit menular seksual umumnya terjadi karena melakukan hubungan seksual yang tidak aman (tanpa kondom), seks bebas, ataupun bergonta ganti pasangan baik secara penetratif, oral, maupun seks anal.

Bisakah Bercinta Seseorang Meningkatkan Kekebalan Tubuh? Untuk mencegah masuknya berbagai penyakit ke dalam tubuh, sistem kekebalan tubuh merupakan hal

Selain itu, PMS juga bisa menular melalui metode lain seperti kontak dengan cairan tubuh termasuk darah, urine, dan feses penderita PMS, penularan dari ibu hamil ke janin di dalam kandungan, hingga pada beberapa kasus, melalui penggunaan alat kesehatan yang tidak steril

Beragam Penyakit yang Bisa Disebabkan Seks Bebas

Berikut adalah beberapa penyakit yang bisa ditularkan melalui seks bebas:

Gonore

Beberapa laporan kasus terkini menyebutkan bahwa jenis gonore yang kebal terhadap antibiotik kian marak. Gonore atau kencing nanah adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae. Penyebaran penyakit ini umumnya melalui kontak mulut, vagina, penis, atau anus sewaktu melakukan hubungan seksual.
Seorang yang terkena penyakit ini biasanya akan mengalami gejala seperti nyeri ketika buang air kecil, keluarnya cairan seperti nanah pada ujung penis maupun vagina, sering buang air kecil, dan nyeri di bagian alat kelamin.

Klamidia

Klamidia disebabkan oleh bakteri Chalmydia trachomatis yang biasanya ditularkan melalui berhubungan seksual. Penyakit ini tidak hanya menginfeksi alat kelamin, tapi juga bisa menjangkiti mata jika cairan vagina atau sperma yang terinfeksi mengenai mata.

Sifilis

Sifilis atau raja singa adalah penyakit menular seksual yang diakibatkan oleh bakteri Treponema pallidum. Sama seperti dua penyakit sebelumnya, penyakit sifilis juga ditularkan melalui aktivitas seksual yang tidak aman. Penyakit ini dapat menyebabkan gejala luka yang tidak nyeri pada kelamin atau di mulut, yang kemudian menghilang dalam waktu sekitar 6 minggu. Penyakit ini bisa menetap selama beberapa bulan dan bertahun-tahun, hingga menyebabkan gangguan pada organ tubuh lain.

By : HARI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *