Bobby Nasution Menang 54 Persen Versi Quick Count Pilwalkot Sumut

BursaMetroNews.com – Tim Sukses (Timses) Bobby Nasution-Aulia Rachman optimistis jagoan mereka memenangkan kontestasi politik Pilkada Medan. Hitung cepat 2 lembaga survei, Bobby-Aulia mengungguli Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Bobby Nasution Menang 54 Persen Versi Quick Count Pilwalkot Sumut

“Dua lembaga survei hitung cepat atau quick count, Median dan Jawa Pos Grup. Hasil menunjukkan Bobby dan Aulia lebih unggul,” kata Juru Bicara Timses Bobby Nasution-Aulia Rachman, Ikrimah Hamidy, di Kantor Pemenangan, Jalan Putri Hijau, Kota Meda, Rabu (9/12/2020).

Disebutkan Ikrimah, data hasil hitung cepat lembaga survei Median sudah 100 persen yang masuk. Hasilnya, perolehan suara Akhyar-Salman 44,9 persen dan Bobby-Aulia 55,1 persen.

Sementara lembaga survei Jawa Pos Grup, data yang masuk sudah 95,14 persen. Akhyar-Salman 45,9 persen, sedangkan Bobby-Aulia 54,05 persen.

“Data itu relatif pergerakan suara, sangat kecil sekali ada perubahan. Data dari saksi kita di lapangan, juga tidak jauh dari kedua lembaga survei itu,” sebutnya.

Pantauan Liputan6.com di Rumah Pemenangan Bobby-Aulia ramai pendukung. Mereka tampak menyaksikan hitunng cepat di televisi. Para petinggi partai politik pengusung dan pendukung juga tampak hadir.

Pilkada Medan kali ini diikuti 2 pasangan calon, Akhyar Nasution – Salman yang diusung Partai Demokrat dan PKS. Sedangkan Bobby-Aulia didukung 8 partai politik, PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.

Hasil hitung cepat bukan hasil akhir dalam gelaran Pilkada 2020. Hasil resmi masih menunggu perhitungan yang dilakukan oleh KPU dari tingkat TPS hingga provinsi atau kabupaten/kota.

www.tgbursa.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *