DESTINASI WISATA DI INDIA DENGAN PESONA ALAM

DESTINASI WISATA DI INDIA DENGAN PESONA ALAM

Bursa Metro NewsDestinasi wisata di india dengan pesona alam yang memiliki keragaman geografis yang kaya dengan lembah yang hijau  puncak gunung bersalju danau dan padang rumput yang syahdu, serta pantai yang memukau. Selain kota yang ramai dan kuliner berbumbu yang khas, wisata alam di India menanti untuk kamu eksplorasi. Berikut adalah daftar sepuluh destinasi wisata di India yang indah dan harus kamu kunjungi.

Berinteraksi dengan Alam di Himachal Pradesh

Himacha Pradesh adalah sebuah negara bagian yang kecil di India Utara dengan kekayaan alam yang luar biasa. Traveller kerap datang ke wilayah ini untuk trekking dan ski. Pegunungan yang indah, resort mewah, biara-biara Tibet dan Buddha, danau dan sungai yang jernih – semuanya ada di Himachal Pradesh! Ada banyak tempat untuk dikunjungi di daerah ini seperti Shimla dan Manali, Kullu, Chamba dan Khajjiar, Solang Valley, Palampur, dan wilayah Dharamsala dan Dalhousie.

Mengagumi Ciptaan Tuhan di Kashmir

Tidak berlebihan rasanya jika Kashmir dikenal sebagai “Surga di Bumi”. Terletak di bagian paling utara India, setiap sudut daerah ini terkenal karena keindahan yang tiada duanya. Beberapa destinasi wisata terindah di India yang berada di Kashmir antara lain: Srinagar, Gulmarg, Pahalgam, dan Jammu. Jammu kerap dikunjungi oleh peziarah, terutama Kuil Vaishno Devi yang tidak hanya bernilai spiritual tetapi juga terkenal karena panorama alamnya. Amarnath adalah lokasi wisata religi lainnya yang terkenal di kalangan orang India, yang menawarkan pemandangan Mount Kailash yang menakjubkan.

Eksplorasi Alam yang Menakjubkan di India Timur Laut

India Timur Laut mencakup distrik Sikkim, Meghalaya, dan Assam, termasuk Benggala Barat. Kawasan ini menawarkan berbagai keindahan alam hingga layak menjadi salah satu destinasi wisata terindah di India. Yang paling utama, Darjeeling adalah tujuan wisata yang paling sering dikunjungi di Benggala Barat – tidak hanya semata karena hamparan kebun teh yang menenangkan, tetapi juga pemandangan matahari terbit di puncak Himalaya yang fantastis.

Berwisata Air Sepuasnya di Kerala

Slogan Kerala  God’s own country menjadi representasi dari kemegahan daerah di selatan India ini. Perbukitan yang eksotis, sungai-sungai yang elok, dan pantai yang menawan hati; semua ada di Kerala. Pengembangan ekowisata yang masif menjadikan Kerala sebagai destinasi wisata terindah di India dengan pertumbuhan yang tergolong tercepat di dunia.

Kabur dari Hiruk Pikuk Duniawi di Lakshadweep

Lakshadweep yang terletak di lepas pantai selatan India, secara harfiah berarti “seribu pulau” dalam bahasa Sansekerta. Nyatanya, kawasan ini adalah sebuah kepulauan dengan dua belas atol dan tiga terumbu karang besar, serta hampir 40-an pulau yang lumayan terpencil. Laguna yang super jernih, perairan beriklim hangat, dan terumbu karang yang cantik menjadi daya tarik bagi kamu pecinta diving.

Mencicipi Kemewahan Wisata Bahari di Andaman

Kepulauan Andaman merupakan kumpulan dari lebih 325 pulau dengan berbagai bentuk dan ukuran, yang berlokasi di Teluk Benggala. Kepulauan Andaman jelas sangat menarik bagi para wisatawan karena memiliki sejumlah pantai yang memikat. Ingin mencoba ‘berjalan di atas air’ atau naik perahu beralas kaca? Kamu bisa melakukannya di Andaman.

Menyelami Sejarah yang Misterius di Rajasthan

Rajasthan negara bagian terbesar di India, akhir-akhir ini menjadi sangat populer di kalangan wisatawan Indonesia. Di samping terkenal dengan ‘Great Indian Desert’, Rajasthan merupakan kawasan wisata sejarah dengan benteng, kuil, monumen, dan istana dengan arsitektur yang rumit namun memukau.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *