http://www.bursametronews.com/?p=9950&preview=true

Inilah Akibat Jika Testis Mengalami Benturan Kuat Pada Benda

Inilah Akibat Jika Testis Mengalami Benturan Kuat Pada Benda

BURSAMETRONEWSInilah Akibat Jika Testis Mengalami Benturan Kuat Pada Benda

Hal-hal tersebut bisa menyebabkan cedera pada testis bagian tubuh yang paling rentan pada pria.namun Papa tetap harus berhati-hati karena tak menutup kemungkinan bisa mengalaminya suatu saat nanti.

1.Penyebab cedera testis

Benturan pada testis juga dapat diterima pria ketika jatuh dari kendaraan, kena tendang saat berkelahi, maupun kecelakaan-kecelakaan lainnya.Saat cowok berolahraga, pastikan Papa selalu menggunakan pelindung dan cowok dapat berolahraga tanpa takut terhadap cedera testis.

2.Penanganan cedera testis ringan

Jika cedera testis ringan, rasa sakitnya akan menghilang dengan perlahan dalam kurang dari 1 jam dan gejala lainnya juga akan hilang.Sementara itu, dapat meringankan rasa sakitnya dengan menggunakan obat penghilang rasa sakit, berbaring, menyangga testis dengan celana dalam penyokong, dan menempelkan kompres es pada area yang cedera.

3.Cedera pada testis bisa ganggu kesuburan

Organ ini memiliki fungsi membuat sperma dan hormon seks pria yang disebut testosteron. Tanpa testis yang normal, pria akan sulit punya anak.Karena testis yang dibungkus skrotum menggantung di luar tubuh, organ ini jadi tidak memiliki tulang atau otot untuk melindungi “diri” seperti yang dimiliki organ lain.Ruptur testis, seperti torsi testis dan cedera serius lainnya menyebabkan rasa sakit yang ekstrim, pembengkakan pada buah zakar, mual dan muntah. Untuk memperbaiki masalah ini, operasi diperlukan untuk memperbaiki testis yang pecah.

4.Segera ke dokter

Apabila tampak membengkak dan ketika diraba terasa hangat, kemungkinan besar benturan pada testis telah menyebabkan perdarahan di dalam kantong zakar dan harus segera diperiksa ke dokter.Jika dibiarkan, perdarahan yang terjadi di dalam kantong testis bisa semakin menumpuk, menjepit organ testis, dan membuat struktur organnya rusak akibat kekurangan oksigen.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *