http://www.bursametronews.com/?p=10237&preview=true

Inilah Yang Akan Terjadi Pada Vagina Wanita Setelah Melahirkan

Inilah Yang Akan Terjadi Pada Vagina Wanita Setelah Melahirkan

BURSAMETRONEWSInilah Yang Akan Terjadi Pada Vagina Wanita Setelah Melahirkan Kehidupan mama seakan berubah setelah mempuyai bayi.

berkurangnya kualitas tidur dan pastinya lebih banyak stres yang akan Mama alami setelah memiliki bayi.

Setiap perempuan akan mengalami beberapa perubahan pada vagina setelah melahirkan, dan tidak ada yang akan sama persis seperti sebelum hamil.

namun sering dengan berjalannya waktu maka perubahan pada vagina akan mereda seiring dengan produksi hormon dan kembalinya fungsi tubuh lain.

Simak setiap informasi pentingnya ya:

1.Vagina terasa lebih longgar

Setelah mendorong bayi yang hampir seukuran buah semangka,erbeda dengan Mama yang melahirkan dengan proses caesar, kemungkinan Mama tidak akan mengalami hal tersebut karena bayi tidak keluar melalui vagina.keseluruhan agar dapat membantu vagina kembali ke ukuran semula.

2.Lebih kering dari biasanya

Kekeringan vagina adalah salah satu keluhan paling umum dari Mama yang baru menyusui.Karena itu terkait dengan menyusui, kekeringan vagina biasanya adalah hal yang sementara terjadi.maka kadar estrogen akan meningkat dan dapat berovulasi lagi.

3.Biasanya akan terasa sedikit sakit

Melahirkan bayi merupakan kerja ekstra bagi vagina, jaringan di sekitarnya pun bisa saja robek.untuk memulihkannya pun memakan waktu yang lama, terutama jika melibatkan kulit dan otot vagina. obat penghilang rasa sakit yang mengandung ibuprofen atau naproxen juga dapat meredakan ketidaknyamanan yang Mama rasakan.

4.Perubahan warna

daerah di luar saluran vagina yang mencakup labia, klitoris, dan perineum berubah warna setelah melahirkan.perubahan pigmen tidak hanya karena perubahan hormon selama kehamilan karena warna gelap pada vagina dapat memudar seiring dengan berjalannya waktu, meskipun biasanya tidak hilang untuk selamanya.

5.Berdarah

tentang perubahan vagina setelah melahirkan tidak akan lengkap tanpa menyebutkan adanya darah yang keluar.vagina tetap akan mengeluarkan sesuatu dari rahim yang disebut lokia, kombinasi darah, lendir, dan cairan. kecuali jika disertai dengan bau busuk, rasa sakit, atau gatal.

6.Varises

Pemindaian ini bisa menunjukkan dari pembuluh darah yang mana masalah itu muncul. Dengan menggunakan pemindaian khusus.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *