http://www.bursametronews.com/?p=9521&preview=true

Khasiat 5 Makanan si Kecil yang Semakin Sering Menatap Layar Ponsel

Khasiat 5 MakananĀ  si Kecil yang Semakin Sering Menatap Layar Ponsel

BURSAMETRONEWS Khasiat 5 Makanan si Kecil yang Semakin Sering Menatap Layar Ponsel Lama menonton atau melihat layar ponsel,komputer, atau TV masih menjadi hal yang mengkhawatirkan bagi kebanyakan para orang tua.
Ditambah pandemi yang menyebabkan orang-orang harus tinggal di rumah dan sekolah dan tempat umum ditutup, mau tidak mau pelarian anak-anak adalah bermain dengan ponsel/komputer/TV.

Maka dari itu, para spesialis mata mengangkat masalah ini. Kabar baiknya adalah makanan yang anak Anda konsumsi dapat membantu menjaga kesehatan mata mereka.
Berikut ini daftar menu makanan yang baik untuk dikonsumsi anak untuk menjaga kesehatan mata mereka, dilansir dari TimesofIndia.

1. Keju dan Telur

Keduanya memiliki kandungan vitamin A yang tinggi dan itu baik untuk kesehatan mata. Kuning telur kaya akan lutein, yang lagi-lagi baik untuk kesehatan mata.
Dan lagi, mau dibuat omelet, telur setengah matang, atau mau dibuat sunny side (menggoreng satu sisi saja), apapun yang anak Anda suka dan tambahkan keju di atasnya baik untuk menjaga kesehatan mata.

2. Ikan dan keripik

Kebanyakn ikan termasuk salmon dan sarden merupakan sumber asam lemak omega 3.
Jika anak Anda suka makan ikan, cobalah membuatnya menarik dengan membuat bentuk yang berbeda-beda dan menambahkan keripik di sisinya.

3. Cokelat Almond

Rasanya tidak ada anak di planet ini yang tidak menyukai cokelat. Ditambah manfaatnya dalam menjaga kesehatan anak Anda, jadilah cokelat menjadi teman baik anak Anda.
Almond kaya dengan vitamin E dan baik untuk dijadikan camilan tengah hari. Anda bisa memberikannya saat sarapan atau kapanpun sepanjang hari.

4. Sayur dan buah

Sayur kaya akan semua nutrisi termasuk vitamin A, vitamin C dan vitamin K. Semua nutrisi itu baik untuk mata dan kesehatan secara menyeluruh.

5.Buah

Kebanyakan anak-anak suka buah apel dan melon. Buah-buahan kaya akan vitamin A.
Jadi jika sewaktu-waktu anak Anda ingin camilan, tak perlu pikir panjang, berikanlah semangkuk buah-buahan campur.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *