Kumpulan Ramalan Juara Piala Dunia 2018

Kumpulan Ramalan Juara Piala Dunia 2018

Kumpulan Ramalan Juara Piala Dunia 2018

Kumpulan Ramalan Juara Piala Dunia 2018Piala Dunia 2018 memasuki babak akhir. Banyak Kumpulan Ramalan Juara Piala Dunia 2018  Prancis dan Kroasia akan berebut trofi Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Sejumlah ramalan mengenai siapa yang menjadi juara pun sudah mencuat.

Prancis lolos ke babak final usai menyingkirkan Belgia dengan skor 1-0 di babak empat besar. Gol kemenangan Les Blues dicetak Samuel Umtiti. Sementara Kroasia sukses menyingkirkan Inggris dengan skor 2-1 setelah melewati masa extra time. Munculnya Prancis dan Kroasia sebagai finalis membuat publik kembali melongok beberapa ramalan yang mencuat sebelumnya.

1. UBS

Salah satu ramalan datang dari bank investasi global di Swiss bernama UBS. Mereka menggunakan komputer canggih untuk meramal siapa yang menjadi juara Piala Dunia 2018. UBS melakukannya beberapa pekan sebelum Piala Dunia 2018 digelar pada 15 Mei 2018 lalu.

UBS memerintahkan komputer cangguhnya untuk mensimulasi 10.000 turnamen virtual. Hasilnya, ada analisis sebanyak 29 halaman. UBS tidak menebak secara pasti siapa yang akan menjadi pemenang Piala Dunia 2018, namun mereka cuma membeberkan persentase peluang.

Kala itu ramalan UBS menghasilkan peluang terbesar jatuh kepada Jerman dengan 24%. Disusul kemudian Brasil dan Spanyol. “Sudah hampir dipastikan bahwa juara Piala Dunia baru akan datang dari Eropa atau Amerika Latin. Kemungkinan juaranya dari Asia,Afrika, Timur Tengah, atau Amerika Utara hampir nol,” terang UBS.

2. Kucing bernama Achilles

Kucing bernama Achilles ini dijadikan sebagai alat untuk meramal pemenangan Piala Dunia 2018. Achilles merupakan salah satu 50 kucing yang tinggal di Museum Hermitage, St. Petersburg. Kucing ini tuli, namun kekurangannya itu dianggap sebagai kekuatan karena instingnya semakin tajam.

Achilles pun semakin terkenal berkat ramalannya. Meski tak diketahui secara pasti siapa yang ia tebak sebagai juara. Pasalnya pihak museum juga tak merilis hasil ramalan Achilles.

3. Kambing bernama Zabiyaka

Tak hanya kucing, kambing pun dijadikan sebagai alat untuk memrediksi siapa juara Piala Dunia 2018. Kambing itu bernama Zabiyaka yang hidup di Kebun Binatang Samara, Rusia.

Zabiyaka disodori piring yang berisi makanan dengan bendera di piring tersebut. Zabiyaka pun memakan sebagian besar makanan yang ada di piring dengan bendera Belgia. Sementara di bendera Prancis dia memakan sedikit makanan. Sebelunya, Zabiyaka meramal dengan tepat pertandingan Rusia melawan Prancis dan Brasil di laga uji coba.

4. Mbah Mijan

Peramal Indonesia, Mbah Mijan, juga turut menyumbang suaranya terkait siapa yang akan menjadi juara Piala Dunia 2018. Sebelum ajang itu digelar, Mbah Mijan sudah berkicau di Twitter. Dia lebih condong ke Prancis untuk menjadi juara Piala Dunia 2018.

Dibeberkan oleh  : Cyntia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *