Manfaat Berhubungan Seks Bagi Kesehatan

Manfaat Berhubungan Seks Bagi Kesehatan

Manfaat Berhubungan Seks Bagi Kesehatan

Manfaat Berhubungan Seks Bagi Kesehatan
Manfaat Berhubungan Seks Bagi Kesehatan

BURSAMETRONEWS Manfaat Berhubungan Seks Bagi Kesehatan, Seks menjadi aktivitas biologis tubuh yang dipengaruhi oleh hormon untuk mencapai klimaks atau orgasme. Seks menghadirkan banyak manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi risiko penyakit jantung. Meski begitu, ada aturan yang harus diperhatikan dalam berhubungan intim, seperti posisi yang tepat juga frekuensi yang tepat untuk lansia.

Hal yang perlu digarisbawahi, hubungan intim sebenarnya bukan hanya tentang kebutuhan biologis atau keinginan untuk memiliki keturunan. Ternyata hubungan seks juga memilki beragam keistimewaan bagi kesehatan tubuh.

1. Membakar kalori

Enggak cuma olahraga saja yang bisa membakar kalori tubuh, ternyata hubungan seks juga bisa memangkas kalori dan lemak dalam tubuh. Kira-kira tubuh akan membakar 96 kalori ketika seseorang melakukan hubungan seks selama 20 menit.

Selain bisa membakar lima kalori per menit, hubungan intim juga dapat membuat berbagai otot tubuh lebih aktif. Di samping itu, menurut sebuah penelitian, denyut jantung manusia ketika orgasme setara dengan olahraga ringan, seperti berjalan kaki misalnya. Meskipun begitu, kita tetap harus rutin berolahraga demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

2. Melawan Penyakit

Selain membakar kalori, hubungan intim atau seks juga bisa membantu tubuh melawan berbagai penyakit. Alasannya, seks bisa meningkatkan produksi immunoglobulin A dalam tubuh bisa meningkat sebanyak 30 persen. Immunoglobulin A ini sendiri merupakan antibodi yang memainkan peran penting dalam imunitas. Menurut penelitian, kondisi ini bisa terjadi ketika seseorang melakukan hubungan intim setidaknya satu atau duka kali dalam seminggu.

Dengan berhubungan intim, sistem kekebalan tubuh pun akan meningkat. Menariknya lagi, menurut sebuah peneltian hubungan intim juga bisa meminimalisir risiko terkena kanker, serangan jantung, dan stroke.

3. Napas Lebih Baik

Hubungan seks juga memiliki manfaat bagi sistem penapasan. Hubungan intim merupakan salah satu antihistamin yang bisa membantumu bernapas lebih lega, sekaligus menghalau gejala asma. Antihistamin sendiri merupakan jenis obat yang biasa dipakai untuk mengatasi berbagai macam jenis alergi.

4. Suasana Hati Lebih Baik

Jangan heran bila suasana menjadi lebih baik usai melakukan hubungan intim. Menurut para ahli, berdasarkan peneltian dari Amerika Serikat yang melibatkan 1.800 orang, ternyata hubungan seks bisa meningkatkan kadar oksitosin dan endorfin. Meningkatnya oksitosin dan endorfin terjadi ketika seseorang mengalami orgasme. Kedua hormon inilah yang bisa membuat orang merasa gembira dan nyaman.

BY : Harii

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *