Mobil Sport Terbuat Dari Bahan-Bahan Kayu Kokoh

Mobil Sport Terbuat Dari Bahan-Bahan Kayu Kokoh

Mobil Sport Terbuat Dari Bahan-Bahan Kayu Kokoh
Mobil Sport Terbuat Dari Bahan-Bahan Kayu Kokoh

Mobil Sport Terbuat Dari Bahan-Bahan Kayu Kokoh Agar bisa melaju kencang, biasanya mobil sport menggunakan bahan dari serat karbon, tapi beda halnya dengan mobil rancangan Joe Harmon yang satu ini.

Lima tahun lamanya ia merancang mobil sport dengan bahan utama terbuat dari kayu dengan mesin menggunakan Chevrolet LS7.

Tampilan mobil yang dinamai The Splinter ini memang mirip mobil sport buatan pabrikan mobil premium. Joe mulai merancang mobil kayu ini saat ia kuliah di North Carolina State University, Amerika Serikat.

Mesin yang digunakan pada The Splinter yakni Chevrolet LS7 yang memiliki bobot ringan dan padat.

Dengan menggunakan mesin tersebut, performa mobil dapat mengeluarkan tenaga 700 bhp (522 kW) serta mampu mencapai kecepatan 386 km/jam. Sedangkan untuk ban, Joe menggunakan Michelin Pilot Sport 2.

Bagi Joe Harmon, membuat mobil yang “out of the box” ini adalah mimpi sejak ia kecil yang menjadi kenyataan.

Ini adalah mimpi saya untuk merancang dan membuat mobil saya sendiri sejak saya masih kecil. Kayu menyediakan tantangan yang kami pikir dapat diaplikasikan dalam suatu proyek yang menarik,” ujar Joe Harmon.

Total berat pada mobil kayu ini diperkirakan 1.360 kg. Ya hampir mirip lah dengan bobot rata-rata mobil sport yang ada di kisaran 1.000 kg.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*