Infografis

Pembatasan Medsos dan Bahaya VPN Gratis Dan Harus di Waspadai

Pembatasan Medsos dan Bahaya VPN Gratis Dan Harus di Waspadai

Medsos dan Bahaya VPN
Medsos dan Bahaya VPN

BursaMetroNewsPembatasan Medsos dan Bahaya VPN Gratis Dan Harus di Waspadai.  Pemerintah Membatasi akses Aplikasi Whatsapp dan media sosial Facebook dan Instagram di wilayah tertentu di Indonesia. Pembatasan akses fitur kirim foto dan video di media sosial atau medsos berlaku sejak 22 Mei 2019.

Pembatasan akses WhatsApp, Facebook, dan Instagram ini diumumkan Polhukam Wiranto. Menurut Wiranto, pembatasan ini terkait dengan tindakan massa yang menimbulkan kerusuhan pada 22 Mei 2019.

Menkominfo Rudiantara menyatakan, pembatasan media sosial dilakukan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan menangkal Hoaks. Langkah tersebut dinilai efektif mencegah Provokasi dan hoaks selama aksi 22 Mei.

Sampai kapan pembatasan akses WhatsApp, Facebook, dan Instagram? Bagaimana pula bahaya virtual Private Network ( VPN ) yang di pakai sebagian warganet menghadapi pembatasan Medsos? Simak dalam Infografis berikut ini :

INFOGRAFIS

Infografis
Infografis

Untuk Kamu yang tidak mengerti dengan Arti Apa itu Infografis. Di sini akan kami jelaskan Infografis berasal dari kata Infographics dalam bahasa Inggris yang merupakan singkatan dari information + Graphics adalah bentuk visualisasi data yang menyampaikan kompleks kepada pembaca agar dapat di pahami dengan lebih mudah dan cepat.

Pembatasan Medsos dan Bahaya VPN Gratis

Menyampaikan Informasi secara visual juga sudah di kenal sejak lama, seperti pada zaman manusia purba dimana banyak terdapat lukisan di dalam gua yang menggambarkan suatu kejadian. Peneliti mengatakan bahwa penyampaian informasi secara visual memiliki banyak keuntungan di bandingkan dengan teks, karena manusia dapat jauh lebih cepat menangkap informasi yang di sampaikan. Salah satu alasannya adalah informasi yang di tangkap secara visual akan di proses sekaligus oleh otak, berbeda dengan informasi yang di sampaikan via teks, dimana informasi akan di proses secara linear ( dari awal kalimat hingga ke ujung kalimat).

Infografis memiliki banyak manfaat untuk penyampaian informasi. Pada era dimana informasi sangat membludak, para audience memiliki keterbatasan waktu dan energi untuk memahami maupun membaca informasi yang di sampaikan. Dengan banyaknya distraction atau pengalihan (pikiran semua media sosial / game / berita online yang kredibilitasnya di ragukan) saat ini consumer attention merupakan aset yang penting. kita harus berusaha untuk berhasil mendapatkan perhatian dari target audience kita untuk mau membahami apa yang ingin kita sampaikan. Bagaimana mereka mau memahami informasi yang kita sampaikan jika membaca saja mereka tidak mau? infografis dengan kekuatan visual yang menarik akan mengurangi barrier/halangan tersebut. People will have much more interest.

Di terbitkan oleh HudsonLim BursaMetroNews

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *