http://www.bursametronews.com/?p=10109&preview=true

Sangat Banyak Manfaat Daun Ungu Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Sangat Banyak Manfaat Daun Ungu Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

BURSAMETRONEWSSangat Banyak Manfaat Daun Ungu Untuk Kesehatan Tubuh Manusia Daun ungu atau daun handeuleum adalah tumbuhan perdu yang sejak dahulu digunakan sebagai tanaman obat.

Kini daun ungu yang mengandung bahan aktif senyawa flavonoid, steroid, saponin, tanin dan alkaloid sudah tersedia dalam bentuk kapsul.

simak penjelasan 5 manfaat dari daun ungu di bawah ini yang sudah dirangkum:

1.Anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan

Perlu waspada jika peradangan tidak ditangani, maka dalam waktu cepat akan merusak tubuh dan menyerang jaringan yang sehat.Daun handeuleum memang terbilang anti inflamasi, ini karena kandungan di dalamnya terdapat flavonoid.

2.Mengobati anggota tubuh yang mengalami rematik

Kondisi tersebut bisa diobati dengan mengoleskan hasil tumbukan daun ungu di bagian tubuh yang mengalami rematik.ni karena daun ungu dipercaya bisa mengatasi penyakit rematik dan mampu memberikan kesembuhan jangka panjang tanpa memiliki efek samping.

3.Membantu mengatasi gejala ambeien

Ini karena kandungan di dalam daun ungu terdapat alkaloid, tanin, saponin dan flavonoid yang mampu melunakkan tinja tanpa menyebabkan diare maupun menimbulkan rasa nyeri.Namun sebaiknya berkonsultasi sebelum mengonsumsi daun ungu.

4.Berfungsi menjaga kesehatan ginjal dengan baik

Namun selain itu, mengonsumsi daun ungu juga dapat membantu ginjal berfungsi dengan baik.Jika kamu mendapatkan daun ungu dalam bentuk kapsul, sebaiknya konsumsilah berdasarkan aturan pakai yang dicantumkan pada kemasan.

5.Menurunkan risiko komplikasi diabetes

Sifatnya sebagai obat yang alami, daun ungu juga cukup efektif untuk menurunkan dari risiko komplikasi diabetes.Hindari mengonsumsi daun ungu bersamaan dengan obat lain, suplemen atau obat herbal lainnya guna menghindari risiko interaksi obat.

6.Mengobati Bisul

Bisul adalah benjolan di bawah kulit yang berisi nanah dan dapat menyebabkan rasa nyeri, demam, menggigil dan kulit berwarna kemerahan.Lakukan secara rutin minimal dua kali sehari, bisa pagi dan sore hari.

7.Menyehatkan Kulit

Beberapa orang mempunyai jenis kulit yang mudah kering dan tak jarang berubah menjadi kasar. Sehingga kulit nampak lebih lembut serta sehat.

8.Menurunkan Demam

Salah satu kandungan yang ada pada daun ungu adalah sifat antipiretik. Kandungan ini dapat membantu menurunkan suhu tubuh yang tinggi akibat demam.Umumnya kondisi akan membaik ketika bangun tidur.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *