Seberapa Sering Boleh Masturbasi Anda Perlu Tahu Itu
Meski masturbasi masih tabu bagi sebagian besar kalangan, namun hal ini tak bisa disepelekan. Pakar hubungan dan penulis buku Sex That Works: An Intimate Guide to Awakening Your Erotic Life, Wendy Strgar mengatakan, tak ada salahnya untuk menyenangkan diri sendiri dengan masturbasi. Hanya saja berapa kali yang wajar?

“Berapa banyak masturbasi sebenarnya pilihan pribadi. Namun ada yang telalu sering melakukannya. Hal ini yang dinilai akan merusak hubungan,” kata Wendy, seperti dikutip Health.

Menurut Wendy, masturbasi bisa dilakukan beberapa kali. Tapi ketika Anda mulai kehilangan kepekaan terhadap kondisi seksual lainnya, waspadalah.

“Walaupun bersenang-senang sendiri memiliki banyak manfaat, penting juga untuk tidak membiarkannya mempengaruhi kehidupan seks Anda secara negatif. Sebab masturbasi yang terlalu sering juga bisa mengganggu Anda secara emosional atau membuat Anda sulit terhubung dengan pasangan,” katanya.

Membuat kehidupan seks menyenangkan

Bagaimana pun, masturbasi bisa membuat kehidupan seks Anda jadi lebih menyenangkan.

“Ketika Anda nyaman menjelajahi tubuh sendiri dan mengetahui beberapa jenis sentuhan, maka Anda akan menjadi orang yang menarik dan artikulatif saat bercinta,” ujar Wendy.

Tak hanya itu, kata Wendy, Anda pun akan semakin percaya diri karena respons seksual yang Anda miliki. Dan yang jelas, hambatan seksual juga akan teratasi dengan masturbasi.

“Temukan jumlah masturbasi yang paling cocok untuk Anda, dan rasakan kehidupan seks yang sehat. Masturbasi akan membangun fondasi yang kuat untuk kehidupan seks yang menyenangkan,” pungkasnya.

BACA JUGA : 

Larangan Mandi Usai Bercinta, Kata Ahli Wajib Dipatuhi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *