Arti Seks dari Perspektif Pria

Tantangan Membangkitkan Gairah Seks

Tantangan Membangkitkan Gairah Seks

 KLAUDIUS YULIANTO

BURSAMETRONEWSTantangan Membangkitkan Gairah Seks , Seiring bertambahnya usia, aktivitas bercinta tentu tidak akan sama seperti saat Anda melakukannya di awal-awal pernikahan. Sensasi gairahnya mungkin tidak sekuat saat masih muda dulu.

Hal ini karena semakin menua, kadar hormon testosteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita akan semakin berkurang. Akibatnya, fungsi seksual akan ikut menurun dan berakibat pada hal-hal berikut:

Butuh stimulasi atau rangsangan yang lebih intens untuk mempertahankan ereksi dan orgasme
Lebih cepat orgasme

Tantangan Membangkitkan Gairah Seks

Ejakulasi kurang kuat dan lebih sedikit sperma yang keluar
Butuh lebih lama lagi untuk kembali ereksi setelah ejakulasi pertama
Wajar saja jika segala perubahan tersebut membuat Anda cemas dan takut tidak bisa menikmati seks lagi. Terlebih, pertambahan usia juga membuat tubuh Anda lebih rentan terserang penyakit, contohnya radang sendi atau penyakit jantung, sehingga aktivitas bercinta jadi tidak nyaman.

Belum lagi jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti obat antihipertensi, antihistamin, atau antidepresan. Tanpa disadari, beberapa jenis obat tersebut dapat menurunkan libido sehingga Anda atau pasangan. Maka tak heran jika Anda atau pasangan jadi ogah-ogahan untuk berhubungan seks seperti dulu.

images

Tips berhubungan seks pada lansia agar tetap harmonis
Memiliki hubungan seks yang sehat tidak hanya sekadar untuk mencapai kepuasan, tapi juga baik bagi kesehatan dan kepercayaan diri Anda. Karena itulah, usia semestinya bukan menjadi penghalang untuk bisa berhubungan seks sehingga Anda dan pasangan bisa tetap intim dan harmonis.

Ingin mengulang lagi masa-masa penuh gairah dengan pasangan? Yuk, coba beberapa tips berhubungan seks di usia senja berikut ini:

1. Bicarakan dengan pasangan
Bicaralah dari hati ke hati bersama pasangan Anda. Jika Anda atau pasangan merasa tidak minat bercinta, coba utarakan satu sama lain.

Anda berdua bisa saling terbuka mengenai aktivitas seks seperti apa yang ingin dan tidak ingin dilakukan. Meski mungkin awalnya terasa canggung, sikap terbuka soal seks bisa membuat Anda berdua jadi lebih intim dan menikmati sesi bercinta nantinya.

Arti Seks dari Perspektif Pria

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *