Tempat Wisata Bali yang Cocok Dikunjungi

Tempat Wisata Bali yang Cocok Dikunjungi

Bursa Metro NewsTempat wisata bali yang cocok dikunjungi saat Liburan bareng teman-teman atau kekasih mungkin jadi hal yang sudah biasa. Pernah gak sih kamu kepikiran untuk mengajak orangtuamu liburan bareng.

Kalau kamu sedang mencari tempat yang cocok untuk liburan bareng orangtua, Bali jadi salah satu pilihan yang tepat. Pulau Bali memiliki banyak pilihan tempat wisata, aktivitas liburan, serta sarana pariwisata yang cukup lengkap.

Tanah Lot

Tanah Lot berlokasi di Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan. Kompleks pura yang mulai dibangun sejak abad ke-15 ini merupakan salah satu ikon Pulau Bali yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk mendapatkan panorama yang lebih mengagumkan, disarankan untuk mengunjungi Tanah Lot pada sore hari menjelang matahari tenggelam.

Pura Luhur Uluwatu

Selain Tanah Lot, pura yang menjadi ikon Pulau Dewata lainnya adalah Pura Luhur Uluwatu. Pura Luhur Uluwatu berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, tak jauh dari Garuda Wisnu Kencana.

Untuk mencapai Pura Luhur Uluwatu, kamu harus berjalan kaki melewati jalan setapak. Di sini kamu bisa berfoto-foto sembari menikmati pemandangan laut lepas yang mengagumkan.

Tanjung Benoa

Spot selanjutnya adalah Pantai Tanjung Benoa yang berada di kawasan pariwisata Nusa Dua. Kamu bisa mengajak orangtuamu menjajal beragam wahana permainan air, mulai dari parasailing, jet ski, banana boat, dan sebagainya. Kamu juga bisa mengajak orangtuamu mengunjungi penangkaran penyu hijau Tanjung Benoa dengan menggunakan perahu kecil.

Desa Penglipuran

Desa Penglipuran berada sejauh 45 kilometer dari pusat Kota Denpasar, atau tepatnya di Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Desa wisata yang memiliki luas 112 hektare ini masih sangat menjaga kehidupan tradisional.

Rumah-rumah bergaya Bali berderet rapi di kanan dan kiri jalan. Semuanya tampak bersih tanpa ada sampah sedikitpun. Desa Penglipuran bahkan pernah meraih predikat sebagai desa terbersih di dunia dan mendapat penghargaan Kalpataru.

Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul merupakan sebuah kebun botani terbesar di Indonesia yang terletak di wilayah Kabupaten Tabanan, Bali, Indonesia. Spot wisata ini memiliki suasana yang tenang dengan udara yang sangat sejuk, sehingga cocok sebagai tempat piknik keluarga.

Ada beragam spot menarik yang bisa kamu kunjungi di Kebun Raya ini, mulai dari Candi Bentar, Ramayana Boulevard, Kumbakarna Laga Statue, Roses Garden, atau Traditional Balinese house. Ada pula Danau Beratan yang lokasinya dekat dengan Kebun Raya.

Bali Bird Park

Sesuai namanya, Bali Bird Park merupakan rumah bagi beragam jenis burung dari seluruh penjuru dunia. Spot wisata yang berada di Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar, ini memang tak pernah sepi pengunjung. Kamu bisa mengajak orangtuamu menjelajahi taman dan melihat lebih dari 1.000 jenis burung dari 250 spesies yang berbeda dari berbagai belahan dunia.

Pantai Jimbaran

Ingin menikmati makanan laut sembari menikmati deburan ombak di pinggir pantai? Datang saja ke Pantai Jimbaran yang terletak di selatan Pulau Bali. Banyaknya restoran yang menjajakan makanan laut bakar di tepi pantai menjadi daya tarik utamanya.

Restoran-restoran ini mulai buka dari sore hingga malam hari. Sangat disarankan mengunjungi Pantai Jimbaran menjelang matahari terbenam.

Pantai Lovina

Pantai Lovina berlokasi sekitar 9 kilometer sebelah barat Kota Singaraja. Daya tarik utama dari pantai ini adalah keberadaan lumba-lumba yang hidup bebas di pantai ini.

Untuk bisa bertemu dengan lumba-lumba, kamu harus datang sebelum subuh. Pasalnya, lumba-lumba hanya muncul sekitar pukul 6 sampai jam 8 pagi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *