Tempat Wisata Sejarah Nova Scotia Kanada

Tempat Wisata Sejarah Nova Scotia Kanada

Bursa Metro NewsTempat Wisata Sejarah Nova Scotia Kanada menjadi negara yang menempati posisi kedua terbesar di dunia, setelah Rusia dengan luas mencapai 9,984,670 km persegi. Pastinya dengan luas yang sangat besar, Kanada memiliki berbagai tempat yang menarik untuk disinggahi.

Salah satunya adalah Provinsi Nova Scotia, yang memiliki arti New Scotland dalam bahasa Prancis. Selain itu, sebelumnya provinsi dengan penduduk kurang dari 1 juta jiwa ini memiliki latar belakang sejarah panjang dari kolonisasi Prancis dan Inggris terdahulu.

St John s Anglican Church

St. John’s Anglican Church menjadi salah satu tempat bersejarah menarik di Lunenburg, Nova Scotia. Gereja protestan ini adalah yang pertama didirikan di Lunenburg serta selesai pembangunan pada tahun 1754, pada saat terjadinya Perang antara Indian dan Prancis. Gaya bangunan gereja ini unik, karena bergaya khas Eropa yang kental.

Namun bangunan ini sudah mengalami beberapa kali perubahan facade dan sempat mengalami kerusakan besar. Ketika tahun 2001, gereja ini mengalami kebakaran hingga kemudian diperbaiki dan dibuka kembali pada tahun 2005.

Old Town Lunenburg

Selanjutnya terdapat Old Town Lunenburg yang merupakan kota pelabuhan tua di Nova Scotia, di mana sudah berdiri sejak tahun 1753. Selain itu Lunenburg dibagi menjadi dua yakni kota tua dan kota baru, yang mana kota tuanya berada di dekat pelabuhan. Sedangkan kota barunya terletak di sebelah barat dan timur, untuk mengembangkan pertanian dan industri lainnya.

Kota tua unik ini memiliki bangunan yang unik bergaya arsitektur vernacular Eropa abad pertengahan yang menarik. Lunenburg juga masuk sebagai UNESCO World Heritage sejak tahun 1995, karena bangunannya mampu eksis selama ratusan tahun.

Halifax Citadel

Kemudian terdapat Halifax Citadel yang sesuai dengan namannya terletak di Bukit Citadel, Kota Halifax yang merupakan Ibukota Nova Scotia. Benteng ini sebenarnya memiliki nama asli Fort George dan dibangun pertama kali pada tahun 1749, hingga tiga kali pembangunan untuk memperkokoh pertahanan di Nova Scotia.

Saat ini bangunan benteng ini digunakan sebagai taman, sekaligus tempat diadakannya beragam acara sejarah menarik dengan menggunakan kostum abad pertengahan.

Joggins Fossil Cliff

Peggy’s Cove terletak di sebelah barat Pantai Margareth yang masuk dalam Perkotaan Halifax. Perkampungan ini memiliki destinasi wisata terkenal yang menarik, yakni Peggys Point Lighthouse, yang merupakan mercusuar dengan gaya bangunan unik.

Mercusuar tersebut sudah didirikan sejak tahun 1868 dan tetap bertahan hingga kini. Bangunan mercusuar ini sangat menarik dan menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Nova Scotia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *