Tutorial Bermain PS2 di SmartPhone Android

Tutorial Bermain PS2 di SmartPhone Android

Bursa Metro News – Kesempatan kali ini kita akan membahas tutorial bermain PS2 di smartphone Android. Game Console Playstation pastinya sudah sangat melegenda bukan? dan sampai saat ini Versinya masih terus meningkat hingga saat ini sudah sampai Playstation 4. Maka dari itu Sony Playstation pun sudah men-stop pembuatan dari Playstation generasi sebelumnya, seperti playstation 1, 2 & 3. Dan seperti yang kita ketahui masih banyak gamers yang ingin bernostalgia bermain Game – game dari playstation 1, 2 ataupun 3 ini.

Dan jangan kuatir, bagi kalian yang sudah rindu ingin bermain kembali game – game Nostalgia. Kalian tanpa harus membeli kembali Mesin PS2 ( karena memang sudah cukup sulit untuk mencari PS2 ini dipasaran ).

Untuk dapat bermain PS2 di Hp android kalian, teman – teman harus melakukan download beberapa aplikasi di Hp Android kalian. Silahkan diikuti langkah – langkah dibawah ini yah :

Tutorial Bermain PS2 di SmartPhone Android

Langkah Pertama :

Silahkan gunakan UC browser untuk mendownload aplikasi pertama yaitu dengan mengetik Damon PS2 Android , seperti contoh gambar terlampir. Langsung saja klik tampilan yang paling atas dan silahkan klik ” Latest version ” lalu silahkan pilih DownLoad. Maka akan ada tampilan seperti kotak kecil dan silahkan klik ” Unduh “.

Bila Download sudah selesai, langsung klik downloadannya / buka aplikasi Damon PS2 untuk di instal ke HP android. Setelah berhasil diinstal akan ada beberapa notifikasi / pertanyaan silahkan pilih ” Izinkan ” hingga proses instal Damon PS2 selesai.

Tutorial Bermain PS2 di SmartPhone Android

Langkah Kedua :

Aplikasi Damon PS2 sudah terpasang di HP android, akan tetapi kita masih membutuhkan yang namanya BIOS. Maka kita juga harus download BIOS nya terlebih dahulu.

Kembali lagi ke UC Browser, dan ketik di pencarian ” Coolrom bios ps2 ” lalu silahkan dipilih hasil pencarian yang paling atas. Maka akan keluar tampilan yang ada tulisan File Name : scph100000.zip. Silahkan pilih Download Now hingga keluar kotak kecil dan silahkan pilih “Unduh.”

Langka Ketiga :

BIOS sudah berhasil kita unduh, akan tetapi file bios masih berbentuk zip / rar maka dari itu kita harus ekstrak terlebih dahulu File BIOS tersebut. Untuk mengekstrak File zip / rar kita membutuhkan tools yang namanya ” Zarchiever ” dimana kita bisa dapatkan tools / apk ini dengan mendownload di Google Play yah, tidak usa buka dari UC browser lagi.

Langsung saja ketik ” zarchiever ” dan Instal. Bila sudah selesai, silahkan di buka apk tersebut, dan silahkan ikuti arahan nya dengan klik OK ataupun Izinkan hingga tampilan seperti digambar.

DIkarenakan tadi kita mendownload file BIOS dari UC browser, maka kita akan mencari file bios di uc download. Bila kalian mendownload bios menggunakan google chrome maka carilah file bios di file Download. Kita lanjutkan dengan cara klik Memory Perangkat yang ada di kiri atas dengan icon berwarna hijau. Setelah itu kita scroll kebawah untuk mencari Folder UC Download, masuk kedalam Folder tersebut dan pilih file bios yang tadi kita download, dengan cara klik / tekan saja File tersebut ” scph10000.zip ” maka akan keluar menu baru dan pilih Potong / cut dengan icon gambar gunting. Lalu klik kembali Memory Perangkat yang berada di kiri atas dengan gambar icon warna hijau. Dan pilih saja Memory Perangkat / internal Hp android teman – teman. Dan carilah Folder Damon PS2 yang tadi sudah di instal di HP anda.

Intinya adalah kita akan memindahkan File BIOS dari folder UC browser ke Folder Damon PS 2 lalu akan kita ekstrak file tersebut. Setelah teman – teman paste file bios ke dalam folder damon ps2, silahkan klik file bios scph10000.zip maka akan keluar menu baru dan pilih saja ” Ekstrak disini “.

Langkah Keempat :

Silahkan masuk kembali ke aplikasi Damon PS2 dan pilih menu BIOS lalu pilih Internal Storage dan pilih Damon PS2 lalu ada bertuliskan scph10000.bin lalu check list di kanan bawah. Maka bios yang tadi di ekstrak berarti sudah berhasil dan sudah bisa digunakan.

Langka Kelima :

Tentu saja kita membutuhkan game – game PS2. Kembali buka Uc browser kalian dan ketik ” coolrom ” klik saja tampilan yang paling atas dan pilih menu ” Rom Files ” lalu scroll ke bawah dan cari lah pilihan sony playstation2. Maka akan keluar menu baru pilihlah browse by letter / dimana kalian bisa memilih / mencari game PS2 berdasarkan huruf alfabed. Misalkan kalian ingin mendownload game Front Mission carilah di huruf F maka akan keluar seluruh Game yang berjudul dengan huruf awalan F. Silahkan download Game pilihan kalian dan ikuti arahan untuk mendownload game tersebut seperti kalian mendownload BIOS tadi.

Sama seperti cara mendownload bios tadi, kita harus mengekstrak game yang tadi kita download dan memasukkan kedalam folder Damon ps2. Karena tadi donwload melalui uc browser maka masuk kembali ke uc download dan pindahkan file game tersebut ke folder Damon ps2, dan silahkan diekstrak file game tersebut ke folder Damon PS2.

Langka keenam :

Mausk kembali ke aplikasi Damon PS2, lalu pilih Menu GAMES dan pilih Internal Sotrage lalu pilih File Damon PS2 maka akan keluar tampilan game yang tadi kita download. Pilih saja icon / shortcut game yang tadi kita download untuk memulai permainan.

Note : Dikarenakan Damon PS2 adalah aplikasi gratis, apabila kita ingin memainkan game maka akan membutuhkan yang namanya koin. Tapi jangan kuatir koin ini bisa dibeli dengan cara pembelian melalui paypal. Ataupun bisa didapatkan secara gratis dengan menonton iklan video dengan durasi sekitar 30-60 detik.

Itulah tutorial bagi teman – teman yang ingin bernostalgia bermain PS2 di hp android kalian.. Silahkan diikuti tutorial diatas maka kalian akan dapat bermain game – game seru di PS2.

 

Written by : Reagen

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *