Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba Di Indonesia

BursaMetroNews.com – Kabar Gembira, setelah penantian yang lama akhirnya Vaksin COVID-19 Sinovac tiba di Indonesia.

Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba Di Indonesia

Vaksin COVID-19 Sinovac tersebut diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang mendarat di Bandara Soekarno Hatta pukul 21.31 WIB, Minggu, 6 Desember 2020.

Vaksin tersebut diangkut menggunakan pesawat kargo khusus Garuda Indonesia Boeing 777-300 EA rute Jakarta-Beijing-Jakarta.

Vaksin tersebut adalah Vaksin pertama yang dipesan oleh pemerintah dengan salah satu perusahaan farmasi China SinoVac.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa ini adalah satu kabar baik, bahwa hari ini pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin COVID-19

” Kita amat bersyukur alhamdulilah vaksin sudah tersedia, artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah COVID-19.” kata Presiden Joko Widodo di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

” Kita juga masih mengupayakan 1,8 juta dosis vaksin yang akan tiba di awal Januari 2021,” tambah Presiden.

BACA JUGA : Menteri Sosial Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh KPK

Satu per satu kotak besar dengan merek Envoritainer dengan kode RAPB1136PC berisikan vaksin COVID-19 Sinovac diturunkan dari atas pesawat pada pukul 21.47 WIB.

Envoritainer merupakan sebuah perusahaan global yang dikenal menyediakan penyimpanan dengan pengaturan suhu untuk produk farmasi termasuk obat-obatan dan vaksin.

Pengangkutan vaksin memang tidak bisa sembarangan. Vaksin harus disimpan dengan suhu tertentu agar tetap berkhasiat.

Termasuk vaksin COVID-19 Sinovac yang harus disimpan dalam suhu tertentu agar saat disuntikkan ke masyarakat memberikan daya kebal terhadap virus Corona baru atau SARS-CoV-2.

Vaksin Sinovac ini merupakan satu dari enam vaksin yang memang sudah dipesan oleh Pemerintah. Pemerintah pun sudah melakukan uji coba vaksin ini pada beberapa relawan.

Kehadiran 1,2 juta vaksin COVID-19 ini merupakan sebuah kabar baik bagi masyarakat Indonesia. Diharapkan, dengan adanya vaksin ini, upaya pemerintah dan masyarakat mengendalikan virus Corona bisa terwujud.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *