Waktu yang Tepat untuk Mandi di malam Hari

Waktu yang Tepat untuk Mandi di malam Hari

Waktu yang Tepat untuk Mandi di malam Hari

Waktu yang Tepat untuk Mandi di malam HariWaktu yang Tepat untuk Mandi di malam Hari Banyak orang memilih tidak mandi malam hari. Namun, jika ingin tidur nyenyak, salah satu triknya adalah dengan mandi di malam hari pada waktu yang tepat.

Peneliti menyarankan mandi dilakukan mandi setengah jam sebelum tidur. Lalu, waktu yang diperlukan untuk mandi malam cukup 20 menit dan maksimal satu jam seperti disampaikan Direktur New York’s Montefiore Medical Center, Shelby Harris. Sehingga jelang tidur, temperatur tubuh lebih dingin, bersih, dan siap untuk tidur.

“Mandi saat hari mulai malam membuat suhu tubuh lebih dingin yang bisa muncul keinginan untuk tidur,” kata Harris mengutip Time, Kamis (23/2/2017).

Suhu udara memang memainkan peran dalam nyenyak tidaknya tidur seseorang. Jika tubuh kepanasan banyak yang tidak ingin tidur.

“Suhu tubuh memainkan peran penting dalam mengatur ritme sirkadian tubuh. Sehingga ada ‘kode’ kapan harus mengantuk atau terjaga,” kata peneliti lain dari Center for Sleep Medicine, Dianne Augelli.

Waktu yang Tepat untuk Mandi di malam Hari dan Pada saat pagi hingga siang hari suhu tubuh secara alami meningkat lalu mulai menurun saat sore hari.

Bila suhu tubuh alami menurun itu merupakan sinyal tubuh untuk segara istirahat. Jika suhu tubuh masih tinggi, akan mengganggu kehadiran sinyal mengantuk seperti disampaikan Augelli.

Manfaat dari mandi malam hari juga otomatis membuat Anda membersihkan area wajah. Menurut National Sleep Foundation membersihkan diri sebelum tidur membuat kulit bersih, terhindar dari jerawat, memperlambat penuaan.

 

Ditulis Oleh : Cyntia – Bursametronews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *