WISATA PULAU KOMODO

WISATA PULAU KOMODO DITUTUP MULAI JANUARI 2020

WISATA PULAU KOMODO
WISATA PULAU KOMODO

BursaMetroNewsWISATA PULAU KOMODO DITUTUP MULAI JANUARI 2020 Yang tertarik menikmati wisata Pulau Komodo, mungkin harus mempertimbangkan segera mewujudkan kunjungannya. Pasalnya, mulai Januari 2020, Pulau Komodo ditutup untuk semua aktivitas pariwisata.

Keputusan penutupan wisata Pulau Komodo diambil setelah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan rapat bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menyusul adanya dugaan penyelundupan komodo ke luar negeri. Kasus ini terjadi pada akhir Maret silam dan telah dibongkar oleh Polda Jawa Timur, dengan total 41 komodo diketahui akan dijual ke luar negeri dengan harga 500 juta rupiah per ekornya.

“Dari hasil rapat, diputuskan Pulau Komodo ditutup sementara mulai Januari 2020,” ujar Kepala Biro Humas Pemprov NYTT, Marius Jelamu, pada akhir pekan kemarin, seperti dikutip dari Tempo.

Tidak disebutkan secara detail mengenai durasi waktu penutupan Pulau Komodo ini dari kegiatan wisata.

Pulau Komodo
Pulau Komodo

Marius menambahkan penutupan hanya dilakukan di wilayah Pulau Komodo, sementara wilayah konservasi lainnya akan tetap dibuka. Penutupan Pulau Komodo juga diharapkan bisa memberikan kesempatan pemerintah melakukan konservasi untuk memastikan pasokan makanan komodo terjaga.

Pemerintah juga akan melakukan penataan alam dan lingkungan di Pulau Komodo, misalnya dengan menanam lebih banyak pohon endemik asli NTT. Diharapkan, penutupan ini bisa meningkatkan populasi komodo dan menjaga habitatnya sealami mungkin.

Jadi, segeralah berangkat ke Pulau Komodo sebelum ditutup tahun depan!

Di terbitkan Oleh HudsonLim BursaMetroNews

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *