WISATA TANGKUBAN PERAHU DIBUKA AGUSTUS

WISATA TANGKUBAN PERAHU DIBUKA AGUSTUS

Bursa Metro NewsWisata tangkuban perahu dibuka agustus untuk umum mulai Kepastian itu diumumkan setelah Pemerintah Provinsi Jawa rapat Bersama.

Dengan keputusan tersebut, kawasan gunung Tangkuban Perahu akan kembali dibuka untuk umum. Kawasan wisata lainnya, seperti area Jayagiri, yang juga sempat ditutup juga akan dibuka kembali, termasuk di antaranya Grafika Cikole, Jayagiri Resort dan Puncak Geger Bintang.

gas vulkanik dan diimbau

wisatawan yang berkunjung ke Tangkuban Perahu diminta untuk tetap waspada. Selain itu, wisatawan diperingatkan untuk tidak mendekati kawah dalam radius 500 meter dari kawah aktif atau sekitaran sepanjang area parkir bibir kawah dan temmpat berdagang. Rekomendasi lain yang perlu diperhatikan oleh wisatawan adalah mewaspadai meningkatnya konsentrasi gas vulkanik dan diimbau tidak berlama-lama berada di sekitar.

keamanan masyarakat di kawasan wisata

Polda Jabar juga akan menyiagakan anggotanya di posko bencana Gunung Tangkuban Perahu, bersama dengan petugas gabungan dari TNI serta Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bandung Barat. Anggota polda dan petugas gabungan ini disiagakan hingga batas waktu yang belum ditentukan sesuai dengan kebutuhan pelayanan dan keamanan masyarakat di kawasan wisata Tangkuban Perahu.

Kondisi Gunung Tangkuban Perahu saat ini masih mengalami gempa tremor dengan amplitudo 0,5 hingga 4 milimeter dominan 1,5 milimeter. Tingkat aktivitas gunung masih level satu alias normal.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *