http://www.bursametronews.com/?p=10158&preview=true

Inilah Gejala Kista Ovarium Yang Sangat Bahaya Bagi Manusia

Inilah Gejala Kista Ovarium Yang Sangat Bahaya Bagi Manusia

BURSAMETRONEWSInilah Gejala Kista Ovarium Yang Sangat Bahaya Bagi Manusia Salah satu jenis penyakit yang kerap menghantui perempuan adalah segala sesuatu yang terjadi di bagian sistem reproduksi.

Meski pada sebagian besar kasus kista ini tidak menimbulkan keluhan, namun ada beberapa gejala khas yang perlu kenali.

gejala kista ovarium yang khas:

1.Nyeri panggul

Bahkan kista juga bisa mengecil sendiri tanpa pengobatan.Nyeri juga bisa dirasakan di bagian perut, rasanya seperti kram saat akan mendekati waktunya haid.lebih baik segera periksakan diri ke dokter.

2.Nyeri saat berhubungan intim

Selain saat berhubungan intim, keluhan nyeri dan tidak nyaman ini juga bisa dirasakan perempuan bahkan setelah hubungan intim selesai.jangan anggap remeh adanya sensasi nyeri tak biasa saat dan setelah berhubungan intim.

3.Gangguan pada sistem pencernaan

Akibatnya, masalah pencernaan seperti nyeri saat buang air besar juga bisa terjadi.Selain nyeri saat buang air besar, seringkali kista ovarium juga menimbulkan gejala lain seperti diare atau justru sembelit.

4.Peningkatan frekuensi buang air kecil

kista ovarium yang ukurannya sudah membesar juga bisa mengganggu proses pengosongan kandung kemih.Perubahan ini disebabkan oleh adanya tekanan berlebih pada kandung kemih.

5.Siklus haid tidak teratur

Adanya perubahan pada hormon ini kemudian turut menimbulkan tanda dan gejala lainnya.terutama jika terjadi pada perempuan dalam masa pubertas.Sebab jika sudah terjadi demikian, bisa jadi kista yang terjadi sudah membesar dan butuh tindakan lebih lanjut dari dokter.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *